Alur Pendaftaran

Santri Baru Takhosus

Silahkan masukkan nama lengkap calon santri yang bersangkutan

Silahkan masukkan nama lengkap calon santri yang bersangkutan

Please let us know your email address.

Masukkan nomor HP atau whatsapp yang bisa dihubungi

Masukkan nomor HP atau whatsapp yang bisa dihubungi

Masukkan usia calon santri

Minimal masukkan asal kota dan provinsi

Minimal masukkan asal kota dan provinsi

Silahkan masukkan bukti pembayaran pemesanan formulir pendaftaran santri baru ke BNI Syariah (kode: 009 / 427) an. YAYASAN KAMPUNG QURAN MATAQU acc no. 3000-1010-08

Invalid Input

 

Berikut adalah alur pendaftaran santri baru di Ma'had Tahfidz Al Quran MataQu untuk program takhosus :

TAHAP 1: INFORMASI DAN SURVEI

Walisantri mencari informasi tentang Ma'had MataQu secara online melalui website, Facebook Fanpage, Instagram, Youtube, Pinterest, Twitter, Email, hingga bertanya via Whatsapp.

TAHAP 2: PEMBELIAN FORMULIR PENDAFTARAN

Walisantri melakukan pemesanan secara online Formulir Pendaftaran Santri Baru dengan mentransfer sebesar Rp. 500.000 (lima ratus ribu rupiah) ke rekening BNI Syariah (kode: 009 / 427) dengan nomor 3000-1010-08 A.N. YAYASAN KAMPUNG QURAN MATAQU, kemudian mengisi form pemesanan yang ada di halaman ini berikut mengupload bukti transfernya.

Admin kemudian akan mengirim softfile formulir ke nomor whatsapp ataupun email yang dicantumkan pada form pemesanan. Baik walisantri maupun calon santri memahami isi formulir tersebut. Masa Pembelian Formulir berlangsung dari bulan Oktober - Desember 2020 untuk gelombang I atau selambat-lambatnya s/d 20 Ramadhan 1442 H jika kuota penerimaan masih tersedia.

TAHAP 3: PELUNASAN IURAN WAJIB PENDAFTARAN

Walisantri melunasi Iuran Wajib Pendaftaran (IWP) sebesar Rp. 15.000.000 (lima belas juta rupiah), baik tunai maupun dengan mencicil. Periode pelunasan mulai dari bulan Oktober 2020 melalui nomor rekening yang diberikan sekretariat. Pelunasan IWP sekaligus menandai diterimanya salon santri sebagai santri aktif di Ponpes MataQu

TAHAP 4: PELUNASAN IURAN TAHUNAN PENDIDIKAN & PENGIRIMAN BERKAS

Walisantri melakukan pelunasan Iuran Tahunan Pendidikan (ITP) setelah melunasi cicilan IWP dan mengirimkan berkas-berkas pendukung ke sekretariat atau via online.

TAHAP 5: HIMBAUAN & INFORMASI KEDATANGAN

Pada bulan Ramadhan 1442, Admin akan menginformasikan jadwal kedatangan santri baik melalui email maupun whatsapp.

TAHAP 6: KEDATANGAN DAN VERIFIKASI

Santri memulai kedatangan ke pondok sesuai jadwal yang diinformasikan sebelumnya atau selambat-lambatnya di bulan Syawal 1442 H.

TAHAP 7: MOS, TES PENEMPATAN DAN DIMULAINYA KBM

Masa Orientasi Santri (MOS) akan dimulai yang ditandai dengan karantina selama 40 hari. Selama karantina santri tidak boleh dijenguk ataupun dihubungi sama sekali oleh walisantri. Tes penempatan juga akan dilakukan untuk menentukan kelas yang nantinya akan ditempati santri, baik itu kelas iqro', tahsin, maupun langsung hafalan. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) akan dimulai secara efektif selambat-lambatnya di bulan Dzulqa'dah 1442 H.

 

* Admin akan menginformasikan dikemudian hari jika terjadi perubahan waktu.