Info Seputar

Ma'had MataQu

Ilustrasi Pengumuman
Seputar MataQu

 

SURAT EDARAN
Nomor : 034/S.Ed/MTQMTQ/VIII/2020

 

TENTANG PERPANJANGAN MASA/WAKTU PELAKSANAAN MASA ADAPTASI DAN PENYESUAIAN SANTRI (MAPS) TAHUN PELAJARAN 2020 – 2021

 

السالم عليكم ورحمة الله وبركاته

Mempertimbangkan :

1. Keputusan Manajemen Pesantren tanggal 22 Juli 2020 Tentang Pelaksanaan MAPS yang dimulai tanggal 27 Juli s/d 4 september 2020.

2. Evaluasi Manajemen Pesantren tanggal 26 Agustus tentang penerapan aturan MAPS di pesantren.

3. Laporan Data Monitoring Harian Kewaspadaan Infeksi Covid-19 Kabupaten Bogor update tanggal 1 September 2020 Pukul 19.00 WIB Rilis Resmi Bupati Bogor

Dengan ini Pimpinan Pesantren Tahfidz Al Qur’an Mataqu menyampaikan keputusan sebagai berikut:

1. Mempertimbangkan hasil data dari Laporan Data Monitoring Harian Kewaspadaan Infeksi Covid-19 Kabupaten Bogor update tanggal 1 September 2020 Pukul 19.00 Wib, maka dengan ini penerapan MAPS di Pesantren Tahfidz Al Qur’an Mataqu diperpanjang dari tanggal 4 September 2020 menjadi sampai dengan 30 September 2020.

2. Selama masa perpanjangan MAPS ini, Wali Santri tetap WAJIB mematuhi protokol kesehatan bagi yang akan melakukan kunjungan ke Pesantren Tahfidz Al Qur’an Mataqu dengan wajib memakai masker dan menunjukkan surat keterangan hasil rapid tes.

3. Wali santri WAJIB mematuhi aturan dan pelaksanaan perpanjangan MAPS yang dijalankan oleh pesantren ini, yaitu hanya boleh menelepon santri, tapi tetap dilarang untuk melakukan kunjungan/penjengukan dan izin pulang.

4. Bagi Wali santri yang karena keadaan darurat akan melakukan kedatangan ke pondok WAJIB konfirmasi:
    
    a. Untuk santri Putra ke Wali Asrama Putra, Ust. Rachmat Adhiputra K (HP/WA : 0812-1895-9628)
    b. Untuk santri Putri ke Wali Asrama Putri, Ustzh. Nurani Niandiati (HP/WA: 0813-6834-4883)
    
5. Wali Santri DILARANG melakukan kunjungan ke pesantren selama perpanjangan masa adaptasi dan penyesuaian santri (MAPS) ini.

6. Wali Santri yang diperbolehkan melakukan kunjungan ke Pesantren di masa perpanjangan MAPS ini adalah yang putra/putrinya sakit sehingga harus dijemput untuk dirawat dan dibawa pulang ke rumah atau ke rumah sakit.

7. Bagi Wali Santri yang tetap melakukan kunjungan ke pondok di masa perpanjangan MAPS bukan karena disebabkan sebagaimana poin 6 (enam) tersebut diatas, serta datang penjengukan tanpa adanya izin wali asrama dan Kepala Pesantren, maka Pesantren akan menerapkan Konsekuensi kepada Wali Santri tersebut, yaitu Sanksi tidak bisa mengunjungi putra/purinya selama 2 bulan berturut-turut dimulai dari berakhirnya masa perpanjangan MAPS.

Demikian informasi ini kami sampaikan, untuk menjadi perhatian semua pihak. Atas kerjasama dan perhatiannya kami ucapkan Jazakumullah Khairan Katsiiran.

و السامل عليكم ورحمة الهل وبركاته

Bogor, 2 September 2020





DIREKTUR PESANTREN
IMAM FAUZIAN, SS

 

NB :


Surat edaran ini juga berlaku efektif untuk survei ke tempat, baik bagi calon santri maupun calon peserta dauroh. Hubungi kami untuk info lebih lanjut.

 

 

Pin It

banner program dauroh al quran

banner dauroh al quran 40 hari kotak

Tentang Kami

 

Pesantren Tahfizh Al Quran MataQu adalah lembaga pendidikan Islam yang berkomitmen menghasilkan para penghafal Al Quran dengan menawarkan berbagai program unggulan, diantaranya Santri Al Quran serta Dauroh Al Quran 40 hari.

Selengkapnya...

banner dauroh al quran 40 hari kotak